Wayne Rooney Minta Inggris Pertahankan Roy Hodgson

Entah bagaimana nantinya prestasi Inggris di Euro 2016, Rooney menganggap bahwa Hodgson tetap sosok yang tepat untuk memimpin dan membina para pemain muda Inggris di turnamen berikutnya, terutama Piala Dunia 2018.
Selama ini kritik terus mengarah pada Hodgson yang dianggap tidak bisa memberikan prestasi pada Inggris. Bahkan di Piala Dunia 2014 Brazil lalu, Inggris sudah gugur di babak grup dan membuat banyak orang menginginkannya lengser. Tapi, Hodgson ternyata masih bisa mempertahankan jabatannya untuk memimpin Inggris menuju Euro 2016.
Menurut Rooney, Inggris saat ini punya pondasi pemain yang bagus untuk masa depan tim nantinya. Ada banyak pemain muda macam Marcus Rashford, Harry Kane, Eric Dier, atau Dele Alli yang bisa dijadikan andalan di tantangan berikutnya. Dan menurut Rooney, Hodgson adalah orang yang tepat untuk tugas itu.
Ada isu besar terkait anggapan dimana kami tidak punya banyak pemain muda layaknya negara lain. Tapi faktanya, banyak pemain muda yang dimunculkan Roy dalam empat tahun terakhir ini. Roy hanya bisa mengambil pemain muda yang dimunculkan pula oleh klub-klub Premier League. Dalam opini saya, Roy bisa membuat sebuah tim yang bagus, tapi juga bisa menciptakan atmosfer yang bagus pula ketika kami bertemu dan berlatih, jelas Rooney.
Inggris punya pondasi yang bagus untuk enam sampai delapan tahun ke depan. Kami para pemain ingin Roy tetap bertahan, tapi semua tentunya juga tergantung bosnya (petinggi FA).
Inggris sendiri nanti malam akan melakoni laga penentuan melawan Slovakia untuk menyambar tiket ke babak 16 besar. Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Inggris meski sangat riskan jika melihat target mereka yang ingin menjadi juara Grup B.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi