Van Gaal Raih Trofi Pertama: Man United Pantas Juara FA Cup

Menurutnya, timnya memang pantas menjadi juara dibanding Palace dan secara pribadi Van Gaal tentu saja puas karena ini adalah trofi pertama yang bisa ia persembahkan untuk United.
Van Gaal berada dalam tekanan besar di pertandingan ini. Apalagi sebelum laga dimulai, beredar luas bahwa kegagalan menjadi juara berarti pula pintu keluar terbuka lebar untuknya untuk kemudian dimasuki oleh sosok Jose Mourinho. Namun ia menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang manajer berkelas dengan apa yang diraih oleh timnya.
Terutama ketika di babak perpanjangan waktu dimana United kehilangan Chris Smalling karena kartu merah. Van Gaal yang berdiskusi dengan Ryan Giggs terlihat mengucapkan bahwa ia akan mengganti skema timnya menjadi 4-4-1 dan disetujui Giggs. Hasilnya memang luar biasa karena setelahnya United bisa mencetak gol kemenangan lewat Jesse Lingard.
Rasanya luar biasa bisa memenangi gelar ini bersama klub, fans, dan tentu saja bagi saya sendiri karena sekarang saya bisa memenangi empat piala di empat negara berbeda. Tidak banyak manajer yang bisa melakukannya, terang Van Gaal.
Bermain dengan 10 pemain tentu saja berat, apalagi kami juga bermain hari Selasa (waktu setempat) lalu (melawan Bournemouth), jadi saya rasa kami memang pantas memenangi gelar ini. Gol dari Lingard sungguh luar biasa.
Dengan demikian, Van Gaal menjadi manajer berikutnya setelah Sir Alex Ferguson yang bisa mempersembahkan gelar FA Cup ini. Patut diketahui, United harus menunggu selama 12 tahun untuk bisa kembali menjadi juara di ajang ini.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi