Top Skor Liga Inggris 2016: Harry Kane Bawa Pulang Trofi

Di pekan terakhir ini perburuan gelar top skor memang juga memanas dimana Kane masih dikejar oleh Jamie Vardy dan Sergio Aguero. Menariknya, ketiganya sama-sama gagal mencetak gol di pertandingan semalam.
Menarik memang jika mengamati perburuan top skor ini dimana Kane hanya berjarak satu gol saja dibanding Vardy dan Aguero. Di pekan terakhir ini, tim mereka masing-masing seolah mengerti bahwa strikernya masih punya urusan individu dan oleh karenanya mereka bertiga diberi kesempatan main. Sayangnya, sama sekali tidak ada nama ketiganya dalam daftar pencetak gol di pekan terakhir ini.
Dari nama lain, Olivier Giroud seperti bangkit dari kubur dalam dua laga terakhir. Setelah gagal mencetak gol dalam 15 pertandingan sebelumnya, Giroud ngamuk dengan mengemas empat gol di dua pertandingan terakhir, termasuk hattrick ke gawang Aston Villa. Maka, Giroud kini sudah mengoleksi 16 gol dan menjadi top skor di tim Arsenal.
Satu hal menarik lain dari daftar top skor ini adalah munculnya beberapa nama seperti Odion Ighalo (16 gol) dan Troy Deeney (13 gol) yang sama-sama berasal dari Watford. Southampton juga menyumbang tiga nama dalam daftar pemain yang mencetak gol dengan dua digit ini yakni Sadio Mane dan Graziano Pelle dengan masing-masing 11 gol serta Shane Long dengan 10 golnya.
Berikut adalah top skor Liga Inggris 2016:
Jumlah Gol
Nama Pemain
25
Harry Kane (Tottenham)
24
Jamie Vardy (Leicester)
24
Sergio Aguero (Man. City)
18
Romelu Lukaku(Everton)
17
Riyad Mahrez (Leicester)
16
Olivier Giroud (Arsenal)
16
Odion Ighalo (Watford)
14
Jermain Defoe (Sunderland)
13
Alexis Sanchez (Arsenal)
13
Troy Deeney (Watford)
12
Diego Costa (Chelsea)
12
Andre Ayew (Swansea)
11
Anthony Martial(Man. United)
11
Georginio Wijnaldum (Newcastle)
11
Sadio Mane (Southampton)
11
Graziano Pelle (Southampton)
11
Marko Arnautovic (Stoke)
11
Gylfi Sigurdsson (Swansea)
10
Roberto Firmino (Liverpool)
10
Shane Long (Southampton)
10
Dele Alli (Tottenham)

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi