Target Swiss di Euro 2016: Lolos ke Perempat Final!

Namun demikian, mereka berani memasang target yang lumayan tinggi yakni dengan mencapai babak perempat final. Dengan kualitas pemain yang dimiliki, Granit Xhaka, gelandang Swiss, merasa yakin ia dan rekan-rekannya bisa mewujudkan target tersebut.
Swiss akan bergabung di Grup A bersama Prancis, Rumania, dan Albania. Grup yang terlihat tidak berat bagi mereka dimana Swiss diprediksi bisa lolos bersama tuan rumah Prancis. Namun kualitas Rumania dan Albania tentu tidak bisa diremehkan begitu saja, terutama Rumania yang punya pertahanan terbaik selama babak kualifikasi lalu.
Saya sepakat dengan mereka yang mengatakan bahwa Prancis adalah favorit, tapi kita tidak bisa meremehkan Albania dan Rumania. Tahun lalu mereka berdua mengalami perkembangan yang bagus. Albania bisa terlibat (di Euro) untuk pertama kalinya sementara Rumania punya pertahanan bagus dan tidak terkalahkan selama setahun ini. Grup ini akan sangat menarik, jelas Xhaka.
Prioritas pertama kami tentu saja lolos dari fase grup ini. Setelahnya, kita harus berharap pada keberuntungan. Tapi dengan tim yang kami miliki, saya rasa kami seharusnya bisa mencapai babak perempat final.
Sementara itu pertandingan melawan Albania nanti akan menjadi saat yang menarik. Pasalnya, Xhaka akan bertemu dengan saudaranya sendiri, yakni Taulant Xhaka yang lebih memilih untuk membela Albania. Menurut sejarah, keduanya akan menjadi saudara kandung pertama yang akan saling berhadapan di ajang Piala Eropa.
Saya dan Taulant punya hubungan yang sangat bagus. Kami tak hanya saudara tapi juga teman baik. Setelah undian dilakukan, kami langsung merasakan hal tersebut. Kami merasa gugup namun sekarang kami bisa merasa lebih rileks.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi