Southgate Akan Bujuk Zaha Tetap Bela Inggris

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan dirinya akan melakukan pembicaraan dengan Wilfried Zaha terkait soal timnas yang akan dibelanya. Dia akan mencoba membujuk pemain Crystal Palace itu untuk tetap membela Timnas Inggris.
Bulan lalu, Zaha menyatakan dirinya tertarik membela Timnas Pantai Gading, negara tempat dia lahir. Sebelumnya, pemain kelahiran Abidjan ini sempat membela Timnas Inggris namun cuma di ajang uji coba saat di bawah kendali pelatih Roy Hodgson.
Dia memang masih berhak memilih membela negara kelahirannya karena belum pernah membela Inggris di pertandingan kompetititf antarnegara. Namun Southgate akan berupaya meminta Zaha untuk melipakan keinginannya membela Pantai gading dan tetap berkostum “Tim Tiga Singa”.
“Kami masih, pertama dan terutama, berharap dapat berbicara dengan Wilf,” kata Southgate. “Dia pemain yang pernah bekerja sama dengan saya di Timnas U-21 dan dia telah bermain sangat baik musim ini,” ungkapnya.
Sebelum diangkat menjadi pelatih Timnas Inggris Senior, Southgate menangani Timnas Inggris U-21. Zaha pernah beberapa kali bermain untuk tim itu.
“Saya sudah membahas soal dia dengan (manajer Crystal Palace) Alan Pardew dan dengan Ketua Klub Steve Parish,” paparnya lagi.
“Dia pemain yang benar-benar punya bakat dan tengah berada dalam fase bagus bersama klubnya. Idealnya saya akan berbicara dengan dia sebelum dia mengambil keputusan akhir,” ungkap pelatih yang menggantikan Sam Allrdyce ini.
“Saya tak akan tahu apakah saya sudah melewati batas jika belum berbicara dengannya,” paparnya lagi.
Zaha memainkan debutnya membela Timnas Inggris dalam uji coba melawan Swedia pada 2012. Dia kemudian juga tampil dalam laga persahabatan melawan Skotlandia pada Agustus 2013. Sebelumnya dia juga membela Inggris di kelompok usia U-19 dan U-21.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

uggssfr.com keluaran togel sidney Sumber: BeritaSatu