Sekali Lagi Real Madrid Seri Atau Kalah, Barcelona Juara Liga Spanyol!

Demikian yang disiratkan Sergio Ramos pasca timnya ditahan imbng tuan rumah Malaga 1-1 pada Minggu (21/2). Kini, antara Madrid dan Barca terbentang selisih panjang, sembilan poin mutlak.
Pekan ini, keberuntungan tengah mengali penuh kepada Barcelona. Ketika klub Catalan berhasil menaklukkan Las Palmas 1-2 di markas lawan, dua pesaing terdekat justru tersendat. Atletico Madrid yang di peringkat kedua, cuma bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal. Sementara Real Madrid, diwarnai kegagalan penalti Cristiano Ronaldo, seri 1-1 di La Rosaleda.
Akibatnya, jarak yang sudah lebar, semakin menjauh lagi. Jika akhir pekan lalu, Real Madrid masih tertinggal empat poin dari Barca, kini selisih mencapai sembilan angka berkat kemenangan Barca di partai tunda dan di jornada 25. Jelas akan sangat sulit bagi Los Blancos mengejar selisih tersebut mengingat tinggal 13 pertandingan tersisa, termasuk duel El Clasico di Camp Nou.
Sergio Ramos sadar, satu poin di markas Malaga tidak pernah cukup. Oleh karenanya, pasca pertandingan sang kapten Real Madrid menyebut, Kami akan berusaha untuk memastikan, kehilangan poin tidak terjadi lagi. Pasalnya, satu kesalahan lagi, maka Liga Spanyol praktis berakhir bagi kami (Barcelona yang juara).
Di sisi lain, meski jarak sudah semakin jauh, Real Madrid belum mengibarkan bendera menyerah. Bahkan menurut Ramos, andaipun di kemudian hari gelar juara sudah dipastikan jadi milik Barcelona beberapa pekan sebelum kompetisi berakhir, Real Madrid akan tetap mencari kemenangan untuk harga diri.
Sang kapten menuturkan, Saya sudah di Real Madrid selama bertahun-tahun, dan sudah pula berada dalam keadaan yang lebih baik atau buruk. Kami ada di posisi yang mirip, lantas kehilangan gelar juara Liga. Tapi, hal yang berlawanan juga pernah terjadi. Di sepakbola, segala sesuatu bisa tercipta. Anda hanya perlu terus menjaga harapan.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi