Resmi Dinaturalisasi, Ezra Walian Disibukkan dengan Hal Ini

Kesibukan melanda pemain naturalisasi tim nasional Indonesia U-22, Ezra Walian. Selain tengah fokus ikuti pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Ezra kini juga tengah disibukkan dengan persoalan mengurus Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).
Seperti diketahui, striker berusia 19 tahun ini belum lama mendapat persetujuan naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia. Surat keputusan naturalisasi telah ditandatangani Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu, setelah mendapat persetujuan dari DPR.

“Selain sibuk latihan, dia saat ini masih banyak kegiatan di luar. Terutama untuk mengurus surat-surat kewarganegaraannya, dia juga urus e-KTP,” kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Jumat (24/2/201).
Terkait proses adaptasi, mantan kapten timnas Indonesia ini mengungkapkan jika Ezra beradaptasi sangat cepat. Pemain Ajax Amsterdam junior atau Jong Ajax itu, kata Bima, memiliki keinginan kuat untuk cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di timnas U-22.
“Adaptasi sangat cepat. Dia menunjukkan keinginan untuk adaptasi dan berbaur dengan pemain lainnya,” tambah Bima.
Ezra sendiri telah menjalani debutnya bersama timnas U-22 kala berhadapan dengan Myanmar, Selasa (21/3/2017). Ezra diturunkan Pelatih Luis Milla Aspas di babak kedua, menggantikan Ahmad Nur Hardianto.
Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, timnas U-22 kalah 1-3. Sejatinya, timnas unggul lebih dulu. Kemudian, tim tamu bangkit dan membalikkan keunggulan.

uggssfr.com klik365 Sumber: Suara.com