Perempat Final Liga Champion 2017: Juventus Takut Bertemu Barca?

Saat ini baru empat tim yang benar-benar memastikan diri lolos. Juventus tidak termasuk dalam daftar tersebut. Namun Massimiliano Allegri menilai, siapapun yang lolos ke 8 besar sekarang harus mewaspadai Barcelona, mengingat klub Catalan ini bisa membalikkan agregat yang paling tidak mungkin sekalipun. Apakah ini berarti Juve takut bertemu Barca?
Juventus bisa dikatakan sudah melangkahkan satu kaki ke perempat final Liga Champions, mengingat mereka menang 0-2 di kandang Porto pada leg pertama 16 besar. Pertarungan leg kedua di kandang sendiri, bakal terjadi pekan depan. Tapi, Massimiliano Allegri menegaskan, siapapun yang bertemu Barcelona di babak berikutnya, bakal punya pengalaman tak menenangkan.
Katanya, (Membayangkan kemungkinan) Bertemu Barcelona di perempat final sementara saya juga paham, kami (Juventus) masih belum sepenuhnya ke babak tersebut jelas tidak menyenangkan.
Yang terjadi pada Barcelona di Paris, kala mereka kalah 4-0, tidak bakal terjadi setiap tahun; atau bahkan mungkin takkan terulang dalam lima tahun ke depan (tapi nyatanya mereka bisa membalikkan agregat).

Oleh karenanya, melihat cara Barcelona menang 6-1 dari PSG dan menapak ke perempat final, Massimiliano Allegri meletakkan klub Catalan sebagai kandidat utama juara, di samping dua raksasa Eropa lainnya: Bayern Munchen dan Real Madrid.
Jadi, wajar saja (setelah membalikkan skor dan menyingkirkan PSG), kini Barcelona favorit memenangi Liga Champions, bersama Bayern Munchen dan Real Madrid. Kemenangan Barca ini, adalah malam yang indah untuk sepakbola; yang bakal kekal dalam sejarak sepakbola. Saya tidak berpikir ada tim yang mampu melalukan comeback seperti ini.
Menurut Allegri, jika dilihat dari segi teknis, Barcelona memang tidak menampilkan permainan yang benar-benar luar biasa, kecuali dalam urusan skor yang sangat bengkak. Tapi, justru itulah, yang membuat Allegri kagum pada Barca.
Jelas tidak mudah bagi mereka (Barcelona). Merka tampil apik dan sangat intens. Secara teknis, permainan mereka tidak terlalu luar biasa, dibandingkan dengan permainan yang pernah ditampilkan Barcelona kepada seluruh dunia. Tapi, justru itulah penyebab sepakbola begitu indah dan unik: ada situasi tertentu (yang memungkinkan skor besar tanpa permainan yang benar-benar fantastik) yang tidak bisa diprediksi siapapun.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi