Oswaldo Lessa Percaya pada Skuat Baru Persipura

Pelatih asal Brasil ini menilai, Persipura tetap kuat meskipun diisi oleh banyak pemain muda. Hanya persoalan mental saja yang harus terus ditingkatkan.
Kami banyak pemain muda. Saya banyak coba pemain di posisi baru, tapi mereka bermain cukup bagus, ujar Oswaldo Lessa jelang laga Persipura kontra Persija Jakarta dalam lanjutan babak penyisihan Grup B turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali beberapa waktu lalu.
Butuh persiapan. Semua bermain luar biasa. Tapi mereka belum menunjukkan hasil maksimal. Kompetisi beda dengan ujicoba. Harus punya strategi yang bagus, pressing yang ketat, paparnya.
Kami belum menemukan formasi yang pas. Sebenarnya harus tambah satu atau dua pemain asing untuk keseimbangan. Pemain muda kami cepat, tapi saya rasa pemain harus membangun irama, harus belajar dari pengalaman kemarin. Semua pemain baru kenal, imbuh sang pelatih.
Mengenai persiapan Persipura jelang laga melawan Persija, Oswaldo Lessa menyatakan bahwa Yohanes Pahabol dan kawan-kawan memang harus berjuang sekuat tenaga. Namun, tambah pelatih asal Brasil ini, faktor mental juga bakal menentukan.
Kualitas tim bagus, kerja keras penting. Untuk meraih kemenangan butuh kerja keras tim. Banyak pemain muda dan baru, tutur Oswaldo Lessa.
Butuh mental saja untuk menghadapi Persija. Itu saja. Mental anak-anak harus ada. Mereka selalu bertanya kapan bisa menang, kenapa seri, kenapa kalah. Yang saya ingin main bagus. Mental bagus, itu harus, tegasnya.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi