Obafemi Martins Juga Pindah ke Liga China!

Setelah kemarin Ezequiel Lavezzi memastikan diri pindah dari PSG ke Hebei China Fortune, kali ini giliran Obafemi Martins yang berganti klub dari Seattle Sounders di MLS menuju Shanghai Shenhua.
Itu berarti, Martins yang terkenal ketika bermain di Inter Milan mengakhiri kebersamaannya dengan Seattle dalam tiga tahun terakhir ini. Padahal, disana ia memperoleh kembali nama besarnya setelah gagal bermain di Eropa. Di Shenhua sendiri nanti Martins akan berada satu klub dengan Fredy Guarin, Demba Ba, dan Tim Cahill.
Terima kasih Seattle, terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk kenangan yang akan selalu ada dalam hidup saya. Terima kasih atas dukungan yang tiada henti baik itu selama periode baik atau buruk. Terima kasih untuk rekan setim dan pelatih yang selalu mempercayai saya, ujar Martins di akun media sosialnya.
Bagi saya sekarang adalah saatnya untuk tantangan baru. Setelah mempertimbangkan banyak hal, saya memutuskan untuk bergabung dengan Shanghai Greenland Shenhua di CSL. Ketika saya pergi meninggalkan Nigeria ke Italia di usia 15 tahun, saya selalu tenggelam dalam budaya baru. Mungkin terasa sulit untuk dihubungkan, namun saya tumbuh dan berkembang untuk mengapresiasi hal baru ketika saya masuk ke lingkungan yang baru.
Ya, meski lahir di Nigeria, namun belum pernah Martins bermain di kompetisi negaranya tersebut. Ia memulai karir profesional bersama Reggiana sebelum dibajak Inter pada 2001 dan bertahan sampai 2006. Kemudian, ia pindah ke beberapa negara dan kompetisi berbeda dengan bermain untuk Newcastle United, Wolfsburg, Rubin Kazan, Birmingham City, Levante, dan Seattle Sounders.
Setelah Martins, diprediksi masih ada beberapa pemain beken yang akan menjajal Liga China karena bursa transfer disana baru akan tutup pada 26 Februari. Sejauh ini sudah ada nama-nama seperti Guarin, Gervinho, Lavezzi, Ramires, Jackson Martinez, dan Alex Teixeira di Liga Super China.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi