Nilai Kontrak Odemwingie Bersama MU Diperkirakan Rp 3 Miliar

CO.ID,JAKARTA — Madura United(MU) resmi memboyong pemain bintangnya Peter Osaze Odemwingie. Mantan penyerang klub Liga Inggris, Stoke City tersebut disiapkan sebagai striker utama Laskar Sappe Kerrap dalam Liga 1 2017.
Manejer MU Haruna Soemitro mengatakan, Odemwingie dikontrak bermain selama setahun. Tapi, dia tak mau menyebut berapa besaran nilai kontrak untuk pemain 35 tahun tersebut. “Regulasi sepak bola tidak pernah mewajibkan untuk mempublikasikan nilai kontrak,” kata dia, saat memperkenalkan pemain barunya tersebut di Jakarta, Senin (3/4).
Hanya, Haruna menjelaskan, bukan MU yang sebetulnya menggelontorkan uang untuk mendapatkan Odemwingie, melainkan pihak sponsor. “Kami mendatangkan marquee player (pemain bintang) dengan dana dari sponsor, jadi tidak membebani keuangan klub,” ujar dia menjelaskan.
Haruna mengungkapkan, dari sejumlah sponsor yang masuk ke meja kerjanya, tercatat menghasilkan dana sebesar Rp 3 miliar. Akan tetapi, Haruna enggan mengatakan dana dari sponsor tersebut, menjadi modal belanja untuk mendatangkan Odemwingie.
Odemwingie akan mengenakan kostum bernomor punggung 24. Bergabungnya mantan pemain timnas Nigeria tersebut bersama Laskar Sappe Kerap, semakin membikin semarak kompetisi Liga 1 2017.
Dua pemain bintang lainnya, yakni mantan pemain Chelsea, Micahel Essien dan Carlton Cole, sebelumnya juga sudah bergabung dengan Persib Bandung. Maung Bandung, dikabarkan menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar dan Rp 8 miliar demi memboyong Essien dan Cole.

uggssfr.com klik365 Sumber: Republika.co ID