Neymar Bakal Lebih Hebat dari Ronaldinho, Tapi Masih Di Bawah Pele

Menurut Tostao, salah satu pemain terbaik tim Samba dekade 1970-an, Neymar memiliki kemampuan yang komplet untuk menjadi pemain terbaik dunia era ini. Namun, bakal jadi tantangan tersendiri untuk sang nomor 11 Barca jika ingin menyamai Pele.
Sejak bergabung ke Barcelona pada musim panas 2013, Neymar senntiasa menunjukkan daya magis. Memang musim pertama dilalui Neymar tanpa satu pun gelar kecuali Piala Super Spanyol. Namun, penampilannya terus memikat. Musim lalu, mantan pemain Santos ini memberikan treble untuk Barca. Dan musim ini, sudah dua trofi yang diberikan Neymar untuk Barcelona.
Yang tidak kalah memuaskan, Neymar sudah berhasil masuk dalam finalis Ballon dor di usia muda. Ia bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski mendapatkan suara paling rendah, Neymar sudah menunjukkan kapasitasnya yang level dunia. Dan Tostao, pria yang dijuluki Pele Putih selain Zico, mengamini hal ini.
Kepada Cadena SER, Tostao menyebut, Saya tidak ragu, Neymar akan lebih baik dari Ronaldinho karena ia lebih komplet. Ronaldinho cuma menjalani tiga tahun luar biasa.
Jika ia mampu bermain selama 10 tahun dengan kualitas seperti Messi, di level paling atas, maka kita bisa berdebat apakah Ronaldino sejajar dengan Neymar atau tidak. Tapi faktanya Ronaldinho cuma bertahan tiga tahun di level puncak, sementara Neymar (sejak di Santos) sudah melakoni ima tahun luar biasa.
Jika Ronaldinho saja bahkan tidak selevel dengan Neymar, lalu apakah Neymar bisa disepadankan dengan Pele? Menurut Tostao, hal tersebut cukup berat. Tetapi setidaknya Neymar bisa menjadi pemain terbaik kedua dalam sejarah Brazil.
Pele memiliki segala kemampuan seorang pesepakbola dalam posisinya. Pele sangat tangguh, mampu menembak dengan kaki kanan dan kiri sama baiknya, spektakuler dalam duel udara, dan banyak mencetak gol. Pele adalah pemain paling komplet sepanjang masa. Neymar punya peluang untuk menjadi pemain terbaik kedua dalam sejarah Brazil, tapi sulit membayangkan jka ia bisa menyalip Pele.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi