Michael Essien Bukan Jaminan Prestasi Persib Bandung

Namun, menurut salah satu mantan pemain Persib, Aji Nurpijal, kehadiran Michael Essien bukan menjadi jaminan Persib bisa berprestasi di kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 nanti.
Kalau dilihat dari segi prestasi bagi Persib, belum tentu juga sih menjamin, karena banyak faktor yang menentukan, salah satunya kondisi fisik Michael Essien sendiri, sebut Aji Nurpijal beberapa waktu lalu.
Usia yang sudah tidak muda lagi yang berpotensi rawan cedera disebut-sebut menjadi masalah utama bagi Michael Essien. Meskipun begitu, Aji Nurpijal mengakui bahwa Michael Essien adalah sosok pemain kelas dunia yang pernah sangat memikat.
Saya percaya sekali wawasan dan pengalaman Michael Essien. Dia kan pemain level dunia, tak perlu diragukan lagi. Ini bisa menjadi kekuatan Persib, ucapnya.
Hanya, ia butuh dibantu dari segi fisiknya oleh pemain lain, karena faktor usia dan mungkin cedera. Yang jelas harus bisa memanfaatkan skill dan wawasan bermain dia, imbuh Aji Nurpijal.
Aji Nurpijal juga menyarankan kepada para pemain Persib Bandung lainnya untuk tidak minder dan harus terus menunjukkan persaingan sehat. Buat pemain lainnya, jangan down tapi harus menjadi motivasi, terutama yang posisinya terancam. Bersaing saja, tunjukkan kualitas, tutupnya.
Michael Essien yang kini berusia 34 tahun direkrut Persib Bandung dengan nilai kontrak di bawah 10 miliar rupiah. Nantinya, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Persib berencana menempatkan mantan anggota skuad Timnas Ghana itu di posisi gelandang serang.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi