Malaysia Berusaha Bangkit Sebelum AFF Cup 2016

Seperti diketahui, Timnas Harimau Malaya mengalami rentetan hasil buruk di laga ujicoba, termasuk diganyang Indonesia 3-0, ditambah persoalan internal yang membuat persiapan skuat asuhan Ong Kim Swee tidak maksimal.
Di laga ujicoba terakhir sebelum berangkat ke Piala AFF 2016, Malaysia akan menghadapi Papua Nugini pada 14 November 2016 mendatang. Setelah itu, pasukan negeri jiran langsung bersiap melawan pemenang babak kualifikasi, Kamboja, yang menjadi tantangan pertama di babak penyisihan Grup B AFF Cup 2016.
Kamboja menang dalam tiga pertandingan di fase kualifikasi. Hal itu memberikan mereka keuntungan seperti kepercayaan diri yang meningkat, tutur Ong Kim Swee beberapa waktu lalu.
Jadi, kami harus berada dalam kondisi lebih baik sebelum menantang Kamboja di pertandingan pertama karena penting bagi kami untuk mendapatkan kemenangan pada partai itu, lanjutnya.
Ong Kim Swee mengimbau kepada para pemainnya untuk membiasakan diri dengan cuaca panas yang kemungkinan akan berlangsung saat Piala AFF 2016 nanti. Pemain harus meninggalkan aktivitas tengah hari mereka untuk berlatih dalam cuaca terik, tandasnya.
Kami tidak boleh meremehkan hal ini karena pemain perlu beradaptasi bermain dalam waktu yang tidak biasa, imbuh mantan pelatih Timnas Malaysia U23 ini.
Di Piala AFF 2016 nanti, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan Kamboja. Sementara di Grup A ada Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia, dan sang juara bertahan, Thailand.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi