Louis van Gaal Minta Pemain MU Tak Seperti Steven Gerrard

Pria asal Belanda itu meminta skuadnya untuk bisa mengontrol emosi dan tidak mengikuti jejak Steven Gerrard dalam pertemuan terakhir kedua tim di Anfield musim lalu.
Ya, pada pertemuan lalu, Gerrard baru masuk di jeda pertandingan. Tapi sayangnya ia hanya berada di lapangan dalam waktu sekitar 30 detik saja karena injakan kaki yang dilakukannya pada Ander Herrera membuatnya langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Liverpool pun jadi kesulitan dan terasa percuma saja memasukkan sang kapten di laga itu.
Saya bisa merasakan semangat tinggi di pertandingan ini karena kami sudah bertemu empat kali. Kalian bisa lihat di ekspresi wajah para pemain. Musim lalu misalnya, Gerrard masuk ke lapangan dan sudah diusir lagi 30 detik kemudian. Hal seperti itu tidak banyak terjadi. Kami harus agresif tapi masih dalam kontrol. Sulit memang karena ini pertandingan yang berbeda, tutur Van Gaal.
Persaingan antara Liverpool dan United memang menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah di persepakbolaan Inggris, terutama sejak masuk era Premier League. Harkat dan martabat Liverpool tercoreng karena mereka yang sebelumnya menjadi peraih gelar juara liga terbanyak harus disalip oleh United. Apesnya, Liverpool belum pernah juara sejak masa Premier League.
Laga nanti juga akan menjadi pertemuan pertama antara Van Gaal dan Jurgen Klopp di sepakbola Inggris. Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada 2011 lalu sebelum Van Gaal memutuskan menghilang dari Bayern Munchen dimana saat itu Klopp masih melatih Borussia Dortmund.
Tentu saja ia (Klopp) masih harus belajar tentang Premier League dan saya rasa ia sudah tahu perbedaan antara sepakbola Jerman dan di Inggris. Saya rasa ia sangat mampu dan fans Liverpool akan menyukainya.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi