Liverpool Pernah Tolak Peter Schmeichel dan Eric Cantona!

Saat itu tentu saja dua pemain tersebut masih berusia muda dan sedang dalam masa mencari pelabuhan baru di klub besar demi mengembangkan karir.
Schmeichel dan Cantona jelas bukan nama sembarangan di dunia sepakbola. Prestasi yang mereka raih sudah menjadi bukti bagaimana kemampuan mereka ketika membela tim masing-masing. Menjadi lebih menyedihkan bagi Liverpool karena dua pemain tersebut kemudian menjadi tokoh sentral dalam keberhasilan Manchester United merajai Premier League. Dan jika melihat sejarah perseteruan Liverpool dan United, pengakuan Souness jelas membuat fans Liverpool heran.
Diantara keduanya, Schmeichel sebenarnya paling rela berkorban demi bisa bergabung dengan Liverpool. Saat itu ayah dari Kasper Schmeichel (kiper Leicester City) itu bahkan rela membayar biaya perjalanan dan hotelnya sendiri demi bisa menuju ke Liverpool dan mencoba peruntungan disana.
Schmeichel mengatakan itu pada saya ketika saya masih di Liverpool pada awal 1990-an. Ron Yeats mendatangi saya di kantor saya dan berkata bahwa ada kiper muda dari Denmark yang merupakan fans Liverpool dan rela membayar biaya akomodasinya sendiri untuk bisa kesini. Tapi pada saat itu saya sudah mengatakan oke pada David James, terang Souness.
Sementara itu mengenai Cantona, Souness sebenarnya sudah mendapatkan saran khusus dari seorang Michel Platini. Pria yang pernah menjabat sebagai Presiden UEFA itu meminta agar Souness mempertimbangkan untuk menggaet Cantona meski diakui sendiri oleh Platini bahwa si pemain muda tersebut sering membuat masalah.
Situasinya sama dengan Eric. Kami bermain melawan Auxerre di Anfield dan Michel Platini mendatangi saya. Ia berkata bahwa ada pemain berkualitas namun sayangnya ia suka bikin ribut dan pemain itu bernama Cantona. Tapi pada saat itu saya hanya membalasnya dengan berkata bahwa saya mencari pemain yang tidak banyak berulah.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi