Kurniawan DY Belum Minat Jadi Pelatih Profesional

Mantan bomber andalan Timnas Indonesia ini lebih fokus mengurusi pembinaan pemain muda sebelum akhirnya maju sebagai calon Ketua Umum PSSI di kongres pada 10 November 2016 lalu kendati gagal.
Saya sudah kenyang dengan sepak bola profesional Indonesia. Saya ingin ada sepak bola tanpa rekayasa. Di usia dini, itu didapatkan, tutur Kurniawan Dwi Yulianto beberapa waktu lalu.
Semua bisa dijalankan dengan mudah dan benar. Tak perlu ada drama. Saya hanya mengajarkan bagaimana yang benar. Agar sepak bola Indonesia tak tertinggal jauh dibandingkan dengan negara-negara lain, lanjutnya.
Salah satu jebolan tim nasional Indonesia Primavera ini tidak menutup peluang mengambil lisensi kepelatihan profesional. Namun, Kurniawan Dwi Yulianto belum akan melakukannya dalam waktu dekat.
Justru kemungkinan itu sangat mungkin terjadi. Tapi, tidak untuk saat ini, sebut Kurniawan Dwi Yulianto.
Ya, intinya saya tidak ingin semua kerja keras itu sia-sia. Pemain sudah berjibaku di lapangan, terus hasil pertandingan diatur. Buat apa? Susah lho mencari lisensi kepelatihan itu. Tak semudah membalikkan tangan. Dan lisensi itu sebuah kebanggaan. Tak mudah digadaikan begitu saja, paparnya.
Kurniawan DY sempat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam kongres yang baru lalu. Namun, ia tersingkir karena tidak banyak mendapatkan suara. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Edy Rahmayadi, akhirnya yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi