Kostum Boaz dan Lilipaly Jadi Buruan

Hal tersebut diakui salah satu pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Tegar Beriman, tidak jauh dari kompleks stadion, Syamsul Hadi. Menurut dia, dua nama pemain itu sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. “Sebenarnya ada nama lain seperti Andik Vermansyah. Tapi Boaz dan Stefano Lilipaly lebih banyak permintaannya,” kata pria yang berjualan dengan menggunakan ikat kepala Merah Putih itu.
Harga kostum yang dijual bervariasi tergantung bahan, khusus anak-anak berkisar Rp 35.000- Rp 65.000. Begitu juga dengan kostum untuk dewasa mulai Rp 50.000 hingga lebih Rp 100.000.
Tidak hanya Syamsul Hadi, pertandingan final ini juga menjadi berkah bagi penjual kostum lainnya seperti Rendy Emiraldi. Menurut dia, penjualan kostum dan pernak-pernik timnas mengalami peningkatan.
Pria yang berjualan dengan menggunakan kendaraan roda empat itu mengaku hampir 70 persen dagangan laku. “Setiap timnas tanding, saya selalu jualan. Tapi khusus untuk Piala AFF kali ini, kostum Boaz dan Lilipaly paling banyak dicari. Untuk harga antara Rp 70.000- Rp 150.000,” kata Rendy.
Khusus menjelang pertandingan final, Rendy sedikit mendapatkan hambatan karena posisinya salah yaitu di depan pintu VIP. Namun karena lokasi harus disterilkan, Rendy dan kawan-kawan pindah ke lokasi yang banyak kerumunan.
Tingginya animo masyarakat melihat pertandingan final bukan tanpa alasan karena Indonesia sudah lama tidak masuk final. Terakhir pada 2010 dan hingga saat ini belum merasakan meraih tropi di kejuaraan dua tahunan itu.

/WBP
ANTARA

uggssfr.com klik365 Sumber: BeritaSatu