Juan Jesus: Edin Dzeko Striker Terbaik di Serie-A!

Pun demikian dari rekan setimnya sendiri macam Juan Jesus yang tak ragu mengatakan jika Dzeko adalah striker terbaik di Liga Italia saat ini. Berbekal striker tajam sepertinya, Juan berharap timnya bisa meraih sebuah trofi di akhir musim nanti.
Setelah menjalani musim yang payah, Dzeko menjawab semua kritik yang ada dengan gol-gol dan performa briliannya musim ini. Sejauh ini, Dzeko sudah mengemas 19 gol di Serie-A dan menjadikannya sebagai top skor sementara bersama Gonzalo Higuain. Jumlah golnya di Europa League pun juga tidak mengecewakan dimana ia baru saja mengemas hattrick ketika Roma menggilas Villarreal di El Madrigal.
Sebenarnya, apa yang dilakukan Dzeko bukanlah sebuah kejutan lagi. Semasa membela Wolfsburg dan Manchester City, pemain satu ini juga melempem di musim pertamanya, sama seperti ketika musim lalu di Roma. Tapi di musim keduanya, Dzeko seolah membuktikan bahwa ia adalah striker yang tidak bisa diremehkan!
Saya biasanya melihat video dari para striker untuk melihat bagaimana mereka bergerak. Banyak striker di Italia sulit dikawal seperti Jose Callejon, Antonio Candreva, Gonzalo Higuain, dan Andrea Belotti. Kemudian, saya bisa berlatih satu tim dengan striker terkuat seperti Dzeko. Meski ia bertubuh tinggi besar, tapi pergerakannya sangat bagus, puji Juan.
Tapi selain mereka, ada juga striker yang performanya membuat saya terkesan seperti Massimo Maccarone dan juga ada Mauro Icardi yang bisa memanfaatkan sejengkal ruang untuk menjadi gol. Mereka semua striker hebat, termasuk Ciro Immobile dan Balde Keita.
Juan sendiri musim ini bergabung dengan Roma sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Di Roma, ia memang hanya menjadi pemain pelapis saja bersama Thomas Vermaelen karena sulit untuk menggeser tiga bek andalan Luciano Spalletti macam Kostas Manolas, Federico Fazio, dan Antonio Rudiger.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi