Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Tur ke Tiga Kota

Sriwijaya FC semakin memantapkan persiapan jelang mengarungi kompetisi Liga 1. Bahkan klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal melawat ke tiga kota guna melakoni laga uji coba dengan beberapa tim lokal.Berdasarkan jadwal pertama, skuat besutan pelatih Widodo Cahyono Putro akan terbang ke Karawang menghadapi Persika Karawang divisi tim Liga 2 pada 21 Maret. Selanjutnya Teja Paku Alam dan kolega melawat ke Lampung pada tanggal 23 Maret melakoni uji coba dengan format trofeo melawan Lampung FC divisi tim Liga 2 dan Tim Linus Lampung.

Laga ketiga akan digeber pada tanggal 2 April melawan Persip Pekalongan yang juga kompetitor Liga 2. “Kita akhirnya memilih melakukan tour ketimbang melakukan uji tanding home. Karena kebutuhan lebih cepat apabila kita yang kesana,” kata Seketaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris kepada Liputan6.com.Menurut pria berkaca mata ini, apabila menunggu tim yang datang ke Palembang khawatir jarak untuk persiapan tim terganggu. Meskipun banyak tawaran dari klub lain menggelar tantangan kepada Sriwijaya FC.”Memang banyak sekali yang ingin datang kesini mau melakukan uji coba. Tapi kami tidak mau menunggu agar cepat dan akurat makanya kami lebih memilih mendatangi calon lawan,” katanya.
Wajib Trofi
Laga uji coba dinilai Haris sangat penting bagi jajaran pelatih melihat progres persiapan tim. Apa lagi SFC akan melakoni laga bergensi kasta tertinggi Tanah Air yang ditargetkan harus memperoleh trofi di musim ini.Sementara itu Pelatih SFC Widodo C Putro mengatakan, memang tengah menunggu ajang uji tanding untuk anak asuhnya. Akhirnya SFC mendapatkan jadwal tersebut dinyatakan akan dimanfaatkan secara maksimal.”Pastinya kita akan memaksimal laga-laga itu. Karena tim memang membutuhkan uji coba baik untuk persiapan jelang laga juga memantau progres latihan selama ini,” ujarnya.

uggssfr.com klik365 Sumber: Liputan6