Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi RB Leipzig vs Darmstadt 1 April 2017

Bermain pada jam yang sama dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, yaitu pukul 20.30 WIB, Leipzig harus bekerja keras untuk meraih tiga poin. Meskipun lawan kali ini hanyalah juru kunci klasemen Liga Jerman, rekor buruk tuan rumah belakangan membuat prediksi RB Leipzig vs Darmstadt tidak tentu.
Dalam tiga partai terakhir, RB Leipzig sedang meledak. Mereka hanya meraih satu angka; yang membuat tim ini tercecer 13 poin dari Bayern Munchen. Ketika peluang memenangi Bundesliga menguap, kesempatan untuk duduk di runner-up juga terancam, karena Borussia Dortmund hanya berbeda tiga angka dari mereka. Kalah dari Darmstadt bakal membuat Leipzig semakin menderita.
Pelatih Ralph Hassenhuttl harus berpikir keras di laga kali ini karena kehilangan Timo Werner. Tanpa sang pencetak 14 gol, Leipzig harus bergantung pada Emil Forsberg, Marcel Sabitzer dan Davie Selke. Tetapi di antara ketiganya tidak ada yang setajam Werner dalam mengoyak gawang lawan. Yang terdekat kualitasnya hanya Forsberg yang mengemas tujuh gol, setengah koleksi sang ujung tombak utama.

Selebihnya, Leipzig bisa menuturkan tim ini mereka. Termasuk Naby Keita dan Stefan Ilsanker dalam formasi khusus 4-1-4-1, yang memungkinkan mereka memenangi duel lini tengah melawan siapapun. Berbeda dengan Darmstadt yang masih kacau balau dengan absennya Peter Niemeyer, Jerome Gondorf, dan Jan Rosenthal. Tim ini juga hanya menang empat kali sepanjang musim; dan menelan empat kekalahan dari lima pertandingan pamungkas. Plus catatan lain, lini depan yang tak cukup ampuh.
Dalam lima laga terakhir, Darmstadt hanya mencetak tiga gol. Krisis lini belakang mereka juga menganga karena kebobolan 47 kali sepanjang musim, terburuk di antara semua peserta Bundesliga. Artinya, kecuali terjadi keajaiban, atau RB Leipzig semakin kehabisan bensin, maka Darmstadt tak punya kans menang di Red-Bull Arena. Namun semua berpulang pada tuan rumah, bisa apa tanpa Timo Werner, dan maukah mereka diserobot oleh Borussia Dortmund di momen paling krusial musim ini.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
RB Leipizig (4-1-4-1): Gulacsi Schmitz, Orban, Compper, Halstenberg Ilsanker Keita, Demme Sabitzer, Forsberg Selke
Darmstadt (4-2-3-1): Heuer Fernandes Sirigu, Banggaard, Sulu, Holland Steinhfer, Hamit Altintop Sam, Vrancic, Heller Colak
HEAD TO HEAD
29.10.2016 Darmstadt vs RB Leipzig 0-2
24.04.2015 RB Leipzig vs Darmstadt 2-1
08.11.2014 Darmstadt vs RB Leipzig 1-0
19.04.2014 RB Leipzig vs Darmstadt 1-0
09.11.2013 Darmstadt vs RB Leipzig 0-1
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi