Ini Dia Nama Stadion Baru Atletico Madrid Mulai Musim 2017/2018

Mulai musim depan, ATM bakal meninggalkan Vicente Calderon untuk memakai stadion yang dahulunya dikenal dengan nama La Peineta. Disebutkan oleh Marca, secara simpel, nama stadion baru Atletico adalah Estadio del Club Atletico de Madrid. Tetapi, nama ini masih bisa diubah sewaktu-waktu.
Atletico Madrid yang dalam empat tahun terakhir berkembang menjadi salah satu tim elite Liga Spanyol, bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona, siap untuk meluaskan eksistensi mereka. Salah satu caranya adalah berpindah stadion. Musim ini adalah musim terakhir Atletico Madrid menggunakanVicente Calderon. Kapasitas stadion tersebut diyakini tidak cukup untuk fans Atletico yang bakal terus berkembang.
Stadion yang dipakai musim depan adalah Estadio de La Peineta yang direnovasi. Stadion ini sudah dibuka sejak 6 September 1994. Awalnya, stadion tersebut cuma bisa memuat 20.000 penonton. Namun sejak proyek renovasi yang dilakukan mulai November 2011, kapasitas yang lebih besar sudah disiapkan.

Estadio de La Peineta memungkinkan sekitar 72.000 penonton masuk, jumlah yang jauh lebih banyak daripada kapasitas Vicente Calderon yang 55.000 penonton. La Peineta juga merupakan stadion modern yang sangat mudah diakses oleh siapa pun karena terletak di ibukota Spanyol.
Saat ini, Atletico Madrid memang menamai stadion ini dengan nama Estadio del Club Atletico de Madrid. Namun presiden Enrique Cerezo membuka kemungkinan untuk mengganti nama stadion sesuai dengan sponsor yang mau membiayai pengembangannya.
Stadion baru Atletico Madrid ini sudah diajukan sebagai calon venue final Liga Champions 2018. Selain itu stadion tersebut juga dapat digunakan sebagai alternatif penyelenggaran final Copa del Rey, yang selama ini kerap bermasalah. Real Madrid biasanya tidak mau memberikan Santiago Bernabeu untuk laga puncak jika yang bertanding adalah Barcelona. Kini ada tempat netral di ibukota yang bisa dipakai andai Barca masuk final Copa del Rey, dan Madrid cuma jadi penonton.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi