Heroik, Striker Ini Selamatkan Nyawa Kiper Lawan dengan Jarinya

com, Jakarta Aksi heorik mewarnai Liga Utama Republik Ceko, Sabtu (25/2/2017). Bukan penyelamatan gemilang atau aksi tak kenal lelah para pemain dalam merebut kemenangan, tapi soal kisah penyelamatan nyawa pemain lawan.
Adalah Francis Kone, striker tim Slovaco, yang tampil sebagai ‘pahlawan’ dalam drama ini. Berkat kesigapannya dalam bertindak, kiper lawan Martin Berkovec berhasil terhindar dari kematian.

Seperti dilansir The Sun, musibah menimpa Berkovec saat timnya, Bohemians 1905 bertarung dengan Slovaco pada lanjutan Liga Utama Republik Ceko. Duel baru berjalan 30 menit sata Berkovec tanpa sengaja berbenturan dengan rekannya sendiri saat berusaha menghalau bola yang mengarah ke kotak penalti.
Dia terpelanting dan pingsan seketika dengan bagian lidah menyumbat tenggorokannya. Melihat kondisi Berkovec, Kone yang berada tak jauh dari korban segera bertindak. Tanpa ragu, dia langsung memasukkan jari tangannya ke mulut Berkovec untuk menarik kembali lidahnya agar bisa bernafas kembali seperti biasa.
Dua orang pemain Bohemians kemudian datang membantu. Mereka lalu memiringkan posisi tubuh Berkovec.
Berkovec lalu dilarikan ke rumah sakit. Dia menjalani pemeriksaan CT Scan dan observasi lainnya sepanjang malam. Meski demikian, Berkovec tidak sampai diopname. Malamnya dia pun berterima kasih kepada Kone.
“Saya ingin berterima kasih kepada Francis Kone yang telah menyelamatkan dan menolong saya hari ini. Saya senang atas bantuan itu dan sekali lagi terima kasih,” tulis Berkovec lewat Facebook.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Liputan6