Henrikh Mkhitaryan dan Fakta Laga MU Lawan Rostov

CO.ID,ROSTON-ON-DON — Henrikh Mkhitaryan membuktikan manajemen Manchester United (MU) tak salah membelinya dengan harga mahal dari Borussia Dortmund. Miki kembali membuktikan ia menjadi sosok yang berpengaruh dalam hasil yang diraih MU.
Iblis Merah bermain imbang 1-1 melawan Rostov pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Rotov-on-Don, Rusia, Jumat (10/3) dini hari WIB. Pemain timnas Armenia ini mencetak gol pada menit ke-25 yang dibalas Alexander Bukharov pada menit ke-53.
Berikut ini sejumlah fakta tentang kiprah Mkhitaryan dan catatan penting dari laga MU vs Rostov, seperti dikutip dari BBC:
1
Mkhitaryan menjadi pemain MU pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di entas Eropa sejak Wayne Rooney pada Maret 2010.
6
Mkhitaryan telah terlibat langsung dalam enam gol dari tujuh penampilan terakhir untuk klub (empat gol dan dua assist)
40
Zlatan Ibrahimovic yang memberikan assist kepada Mkhitaryan sudah terlibat langsung dalam 40 persen dari 82 gol MU musim ini.
4
MU telah memetik empat hasil imbang dari lima laga kandang ke markas tim Rusia.
11
MU telah mencetak 11 gol tandang pada leg pertama dari 13 pertandingan.
61
Iblis Merah mencatatkan akurasi operan terendah musim ini dalam laga melawan Rostov yakni 61,17 persen. Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan ini merupakan dampak dari buruknya lapangan.
443
Gol yang dicetak Bukharov merupakan yang pertama masuk ke gawang MU selama 443 menit tampil di Liga Europa.
9
MU dan Rostov sama-sama melepas sembilan tendangan, tapi Rostov menembak tepat sasaran sebanyak lima kali berbanding dua yang dicatatkan MU.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Republika.co ID