Hasil PBFC Vs Persib: Pesut Etam Pecundangi Maung Bandung

id, SAMARINDAPusamania Borneo FC meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persib Bandung pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3) malam. Tim berjuluk Pesut Etam itu pecundangi Maung Bandung lewat gol-gol Reinaldo Elias da Costa dan Patrich Wanggai, sementara Persib hanya mampu menjaringkan satu gol lewat Vladimir Vujovic.
Kedua tim tampil dengan tensi tinggi sejak menit awal dan saling jual beli serangan. Meskipun tampil sebagai tamu, Persib tetap mencoba mengendalikan permainan dan keluar dari tekanan yang dilakukan tuan rumah. Namun gempuran yang dilakukan Pusamania membuat kerepotan pertahanan yang dikawal Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic.
BACA JUGA:5 Bos Premier League Masuk Bursa Calon Pengganti Enrique di BarcelonaPepepa Jadi Andalan Indra Sjafrie di Timnas Indonesia U-18
Beberapa kali I Made Wirawan harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari serangan Terens Puhiri dan kawan-kawan. Tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dahulu menit 14 melalui sundulan Reinaldo Elias da Costa.
Menit 35 hampir saja gawang Persib kembali bobol, beruntung serangan Terens, Patrich Wanggai ataupun Reinaldo yang saling bersahutan dengan para pemain belakang Persib hingga tiga tendangan ke gawang gagal berbuah gol.
Vladimir Vujovic berhasil menembus pertahanan Pusamania pada menit 43. Sundulannya gagal diantisipasi kiper Pusamania, Wawan Hendrawan, skor pun berakhir 1-1 hingga akhir babak pertama usai.
Di babak kedua, PBFC kembali memimpin pada menit 67. Berawal dari tendangan bebas Asri Akbar, Wanggai sukses mengonversi menjadi gol. 2-1 PBFC unggul.
Di menit-menit akhir laga, pelatih Persib Djajang Nurdjaman menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Tantan menggantikan Atep. Masuknya tantan memang beberapa kali merepotkan lini belakang PBFC, namun hingga laga usai keunggulan 2-1 untuk PBFC tidak berubah.
Pada masa injury time, laga sempat dihentikan karena ada insiden penyalaan flare di tribun penonton.
Hasil ini membuat PBFC berpeluang lolos ke final Piala Presiden 2017. Mereka hanya butuh hasil imbang pada semifinal leg kedua yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, 5 Maret mendatang.
Sementara bagi Persib, kekalahan ini belumlah berarti kiamat. Sebab mereka bisa meraih tiket final jika menang minimal 1-0 di kandang nanti.(fat/pojoksatu)

uggssfr.com keluaran togel sidney Sumber: Pojoksatu.id