Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Deportivo La Coruna 4-0, Messi Bangkit!

Rafinha mencetak brace (dua gol) dan Luis Suarez satu dalam laga di Camp Nou pada Sabtu (15/10). Namun tokoh utama dalam skor Barca vs La Coruna tetaplah Lionel Messi yang baru pulih dari cedera, turun dari bangku cadangan untuk mengemas satu gol. Klub Catalan bangkit dari kekalahan mereka atas Celta Vigo sebelum jeda internasional.
Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 ketika menjamu Deportivo La Coruna di jornada delapan. Pelatih Luis Enrique tidak menurunkan Trio MSN sepenuhnya sejak awal, tetapi memasang Rafinha di posisi Messi. Barca dominan di paruh pertama, meskipun tidak bermain luar biasa. Cuma, tak bisa dipungkiri keberuntungan ada bersama mereka.

Menit 21, cerobohnya pertahanan tim tamu dibalas dengan Rafinha yang bermain umpan satu-dua dengan Luis Suarez. Rafinha mengirim tembakan datar ke sudut kanan gawang lawan. Kiper German Lux turut membantu gol ini karena bola melewati tubuhnya begitu saja.
Selang 15 menit, Barca semakin melenggang. Bermula dari tendangan bebas yang meluncur manis ke kotak penalti, Gerard Pique menanduk bola. Lux menepisnya, hanya untuk mengarah pada Rafinha. Dari jarak dekat, Rafinha mencetak gol keduanya dan makin menerbangkan Barcelona.

Keunggulan besar didapatkan tuan rumah pada menit 43. Kali ini Neymar mengirim umpan jitu kepada Luis Suarez. El Pistolero menambahnya dengan gerak apik mengerjai Raul Albentosa sebelum mengirm tembakan ke sudut kanan gawang. Unggul 3-0 di paruh pertama, Luis Enrique puas, sekaligus tidak.
Paruh kedua, ia memasang Paco Alcacer, kemudian ditambah Lionel Messi sejak menit 55. Hanya berselang tiga menit sejak masuk, Si Nomor 10 sudah mengoyak gawang lawan. Umpan terobosan Neymar dituntaskan Messi dengan tembakan first time setelah melewati Alejandro Arribas. Barca di atas angin, dan semakin terbang setelah Laure menerima kartu merah karena menyikut wajah Neymar di menit 65.

Bermain melawan 10 orang, Barcelona menguasai situasi sepenuhnya. Tetapi tidak ada gol baru yang tercipta. Sebaliknya, Messi justru menerima kartu kuning karena protes berlebihan pada wasit. Kemenangan 4-0 membuat Barca kini menempel Sevilla yang sementara berada di puncak. Namun yang pasti inilah kebangkitan klub Catalan setelah sempat dikerjai Celta Vigo dua minggu lalu.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Digne, Pique, Mascherano, Mathieu; Rakitic, Busquets (Messi 55), Turan; Rafinha (Denis Suarez 68), Luis Suarez (Paco Alcacer 46), Neymar
Deportivo de La Coruna (4-2-3-1) Lux; Laure, Albentosa, Sidnei (Arribas 29), Navarro; Mosquera, Borges; Guilherme, Gama (Luisinho 63), Colak (Babel 56); Andone.
Gol: Rafinha 21, 36, Luis Surez 43, Lionel Messi 58
Kartu Merah: Laure 65 (Deportivo La Coruna)

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi