Hasil Liga Champions Grup C: Manchester City vs Gladbach 4-0, Aguero Hattrick!

Sergio Aguero mencetak hattrick (tiga gol) ditambah satu dari pemain pengganti Kelechi Iheanacho untuk kemenangan mudah The Citizens di Etihad Stadium pada Kamis (15/9/2016). Berkat skor City vs Moenchengladbach ini, kini pasukan Pep Guardiola menguntit Barcelona yang sehari sebelumnya menang besar 7-0 dari Celtic.
Laga Manchester City ini semestinya digelar pada Rabu lalu, tetapi terkendala oleh hujan deras yang menggenangi stadion. Tidak mau mengecewakan fans lebih jauh, tuan rumah langsung menggebrak di menit-menit awal. Seperti yang diperagakan dalam laga-laga sebelumnya, City tidak tertandingi selama babak pertama. Bahkan menit 8 mereka sudah unggul via Sergio Aguero.

Umpan silang Aleksandar Kolarov diselesaikan oleh Kun yang melakukan pergerakan apik, lantas melakukann penyelesaian akhir yang terlalu mudah untuk tuan rumah. Skor 1-0 untuk The Citizens, mereka belum mau berhenti menggempur pertahanan Gladbach. Tuan rumah terus mendominasi serangan, dengan Ilkay Gundogan yang tampak prima di laga debutnnya untuk Manchester City.
Setelah serangkaian peluang yang tak kunjung jadi gol, City melenggang pada menit 27. Cristoph Kramer menjatuhkan Gundogan di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi Sergio Aguero sukses mengecoh Yanm Sommer ke arah berlawanan. Di ujung paruh pertama, giliran Claudio Bravo yang unjuk gigi dengan menghalau peluang Lars Stindl.

Unggul dua gol hingga turun minum, Manchester City tetap konsisten mengendalikan permainan. Namun gol ketiga masih menunggu waktu hingga 13 menit jelang bubaran. Pelakunya masih orang yang sama. Sergio Aguero menerima umpan Raheem Sterling lantas mengerjai Sommer dengan melewatinya. Dengan jitu Aguero mengemas hattrick pertamanya di era Pep Guardiola.
Satu gol tambahan datang dari pemain pengganti Kelechi Iheanacho di ujung paruh kedua. Manchester City menang telak 4-0, dan tampak dalam mood yang benar untuk terus melaju. Kereta Pep semakin banyak mengangkut penumpang dengan permainan indah ala The Citizens.

Gol: Sergio Aguero (8, 28, 77); Kelechi Iheanacho (90 1)
Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Gundogan (Clichy 81); Navas, De Bruyne, Sterling (Sane 79); Aguero (Iheanacho 83)
Borussia Monchengladbach(3-4-3): Sommer; Elvedi, Christensen, Strobl; Johnson, Dahoud, Kramer (Korb 38), Wendt; Hahn (Hazard 59), Stindl (Traore 81), Raffael

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi