Hasil Laga Uji Coba Non-FIFA: Katalonia vs Tunisia 3-3, Kalah Adu Penalti 2-4

Tuan rumah yang bermain di Estadi Montilivi pada Kamis, 29 Desember 2016 sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari tamunya wakil Afrika via hattrick Youssef Msakni Menyamakan kedudukan lewat Gerard Moreno, Sergio Garcia, dan Verdu, akhirnya Catalonia harus menyerah dalam drama adu penalti 2-4.
Pertandingan yang melibatkan Catalonia adalah pertandingan non-resmi yang tidak masuk kalender FIFA. Tapi bukan berarti mengurangi peminat. Tercatat Argentina, Nigeria, Kolombia, dan Brazil pernah menantang tim dari wilayah Spanyol ini. Dan akhir tahun ini giliran Tunisia yang melakukannya. Tim tamu sudah menjebol gawang Catalonia yang dikawal oleh Jordi Masip di menit sembilan.
Pelakunya adalah Youssef Msakni yang menjadi bintang lapangan pada laga ini. Bukan hanya sekali mencetak gol, ia melanjutkannya dengan gol kedua kala laga berjalan setengah jam. Tuan rumah yang tidak ingin dipermalukan kemudian membalas via penyerang Espanyol, Hector Moreno. Tetapi keunggulan Tunisia yang bertahan sampai turun minum, melebar lagi di menit 67.
Ketika itu, Msakni mencetak hattricknya. Kala penonton yang berjumlah lebih dari 8000 orang mengira tim jagoan mereka bakal kalah, gol balasan datang secepat kilat. Setelah penyerang veteran Sergio Garcia memperkecil skor dua menit berselang, kemudian datang bantuan dari Joan Verdu gelandang uzur yang tidak punya klub. Ia menyamakan kedudukan di menit 79.

Skor 3-3, penentuan pemenang dilakukan via adu penalti. Keberuntungan tuan rumah berakhir. Dua dari empat algojo mereka, Verdu dan Victor Alvarez gagal. Hanya Alvaro Vazquez (Espanyol), dan Oriol Riera (Osasuna) yang masuk. Sementara empat dari lima algojo Tunisia sukses. Katalonia kalah 2-4 dalam adu penalti, dan melanjutkan catatan yang kurang baik, karena di laga ujicoba sebelumnya, Desember tahun lalu juga kalah dari Basque 0-1.
Gol: Youssef Msakni 9, 30, dan 67
Katalonia:Masip (Edgard Bada, 46), Liola (Valentn, 46), Fonts (De la Bella, 46), Sergi Gmez (Marc Crosas, 73), Aaron (Vctor lvarez, 46), Xavi (Oriol Riera, 65), Sergi Roberto (Pere Pons, 46), Marc Roca (Samper (46), Vctor Rodrguez (Verd, 46), Gerard Moreno (lvaro Vzquez, 46), Sergio Garca.
Tunisia: Mathlouthi (Jeridi, m.46); Youssef Syam, Zied, Chamseddine, Hamza (Sassi, 46); Oussama, Hamza (Hamdi, 79)Larry: Nam (Bguir, 46), Msakni (Larry, 73), Khenisi (Khelifa, 46)

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi