Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Kroasia vs Turki 1-1, Tertahan di Kandang

Sempat unggul via penalti Ivan Rakitic, Vatreni harus rela tertahan di kandang sendiri setelah aksi Hakan Calhanoglu. Satu angka di Stadion Maksimir (Zagreb) pada Selasa (6/9/2016) memaksa Kroasia dan Turki sama-sama terjebak di klasemen Pra Piala Dunia 2018 Grup I yang berlabel grup neraka.
Tidak ada satu pun tim yang memenangi laga perdana Pra Piala Dunia 2018 Grup I zona Eropa. Bukan cuma Kroasia vs Turki yang berakhir dengan angka 1-1. Laga Ukraina vs Islandia dan Finlandia vs Kosovo juga berkesudahan dengan angka yang sama. Alhasil, sejauh ini enam tim ini sama-sama berpeluang menuju Rusia kurang dari dua tahun lagi.
Tampil di stadion kosong sebagai hukuman atas aksi suporter di Euro 2016, Kroasia lebih menguasai keadaan dibandingkan tamunya. Memori pernah memukul Turki di Piala Eropa musim panas ini masih membekas. Meskipun demikian tidak semudah itu untuk membobol gawang Volkan Babacan. Keputusan Turki memasang lima gelandang, sama seperti Kroasia membuat pertarungan kedua tim sedikit sengit di lini tengah.

Kroasia yang berambisi mendapatkan tiga angka, langsung menggebrak dengan tembakan Mario Mandzukic yang ditepis Babacan mengenai mistar. Marko Pjaca yang melakukan follow-up hanya membidik yang mengenai tiang. Kesialan Kroasia belum berhenti di sana. Pasalnya aksi Pjaca kembali membentur tiang di menit 22. Ini disusul nasib Mandzukic yang tak beruntung pula.
Mendekati turun minum, Vatreni mendapatkan yang mereka cari. Luka Modric dilanggar di kotak terlarang oleh Ismail Koybasi. Penalti dijatuhkan. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menuntaskan eksekusinya dengan benar dan membawa timnya memimpin. Namun ketika Kroasia yakin bakal melaju ke turun minum dengan keunggulan 1-0, Turki mendapatkan hadiah tendangan bebas.
Aksi Hakan alhanolu yang mengenai pemain Kroasia berbelok dan masuk gawang tuan rumah. Kroasia kemudian mencari gol kedua sepanjang paruh kedua, tetapi tidak mendapatkannya. Masuknya Marcelo Brozovic, Andrej Kramaric, atau Nikola Kalinic tidak menolong mereka di kampanye perdana menuju Rusia 2018.
Gol: Ivan Rakitic 44 penalti/ Hakan alhanolu 45 2

uggssfr.com keluaran togel sidney Sumber: Sidomi