Emmanuel Eboue Akan Gabung Sunderland?

Kemungkinan itu bisa terjadi setelah staf kepelatihan Sunderland merasa puas dengan kinerja dan perilaku Eboue selama ikut berlatih dengan tim asuhan Sam Allardyce tersebut.
Bek kanan asal Pantai Gading itu memang sudah tidak memiliki klub pasca dilepas oleh Galatasaray. Maka, tawaran untuk menjajal peruntungan di Stadium of Light pun tidak ia buang percuma dan hebatnya Eboue berhasil mencuri perhatian dari para asisten Allardyce disana, termasuk ketika ia berlatih bersama tim Sunderland U21.
Eboue sendiri akhirnya sudah bisa bermain lagi bersama tim asuhan Andy Welsh tersebut di awal pekan kemarin. Bersama anak-anak muda Sunderland, Eboue yang kini berusia 32 tahun dianggap bermain bagus dan bisa memberikan bimbingan pada pasukan Welsh.
Saya sudah berbicara dengannya dan ia berkata bahwa itu tadi adalah 90 menit pertamanya dalam lebih dari setahun terakhir ini. Ia memperlihatkan perilaku yang baik dan ia terlihat lebih bagus setelah pertandingan. Ia juga baik di kamar ganti dan membantu para pemain muda kami, jadi saya tidak ada keluhan mengenainya, jelas Welsh.
Andai jadi bergabung dengan tim utama Sunderland, maka kehadiran Eboue akan sangat bermakna bagi Sunderland. Ia bisa melapis atau bahkan mengganti peran dari Billy Jones dan DeAndre Yedlin di posisi bek kanan dan membantu Sunderland lepas dari zona degradasi.
Perpindahan itu sendiri memang bisa saja terjadi meski sekarang bukan saatnya bursa transfer pemain. Semua karena regulasi disana memang mengizinkan pemain mengontrak pemain yang berstatus bebas agen atau tanpa kontrak dengan tim lain.

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi