Eks Timnas U19 Seangkatan Evan Dimas Meninggal Dunia

Mantan pemain Timnas U19 seangkatan dengan Evan Dimas Darmono ini wafat di Rumah Sakit Krikilan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu (14/8/2016).
Jadi almarhum hanya tiga hari dirawat di RS Krikilan. Dia sempat diberi oksigen karena mengalami sesak nafas akibat paru-parunya terinfeksi, ungkap Hari Wijaya, Ketua Umum Persewangi Banyuwangi yang pernah diperkuat Sukarno Andi Wijaya, beberapa waktu lalu.
Kami mewakili Persewangi dan insan sepak bola Banyuwangi sangat kehilangan pemain yang bertalenta itu, lanjutnya.
Almarhum mulai merintis karier dari klub Putra Sepanjang. Setelah itu jadi andalan Persewangi Junior di Piala Suratin. Dia masuk tim senior Persewangi pada kompetisi Divisi Utama 2014, imbuh Bagong Iswahyudi, pelatih Persewangi Banyuwangi.
Pihak Persewangi sangat terkejut ketika mendengar salah satu pemain paling berbakatnya tersebut meninggal dunia. Kami kaget ketika keluarga mengatakan Sukarno Andi Wijaya kena paru-paru. Itu mustahil dialami seorang atlet, tutur Hari Wijaya.
Selama di Persewangi sejak junior, fisiknya sangat bagus. Dia tak pernah mengeluh punya riwayat paru-paru, tambahnya.
Kemungkinan sakit tipus yang membuat kondisi fisiknya lemah. Kemudian virus lain menyerang paru-parunya, beber pria yang juga menjabat Manajer Tim Persewangi ini.
Sukarno Andi Wijaya adalah salah satu pemain yang turut mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U-19 2014. Namun, ia gagal lolos seleksi tim Garuda Jaya yang saat itu dibesut oleh Indra Sjafri.

uggssfr.com klik365 Sumber: Sidomi