Dokter Timnas Mengabarkan Kondisi Terkini Cedera Evan Dimas

com, Tangerang: Pemain bintang yang ikut seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22, Evan Dimas mendapatkan cedera pada sesi latihan terakhir, Kamis 9 Maret 2017 pagi. Cedera Evan pun dibenarkan Kepala Tim Kesehatan PSSI sekaligus dokter yang menangani Timnas U-22, dokter Syarif Alwi.Cedera Evan didapat setelah pada latihan simulasi bertabrakan dengan Asnawi Mangkualam di Lapangan Sekolah Pelita Harapan. Pijakan kaki Evan yang salah akibat benturan tersebut membuat penggawa Bhayangkara FC ini kesulitan bangkit dari lapangan.

Evan pun terpaksa harus ditarik lebih awal oleh pelatih Luis Milla. Dr Syarif yang akrab disapa Papi pun membenarkan cedera dialami Evan.

Baca juga: Yabes Roni tak Gentar Hadapi Persaingan Masuk Skuat Garuda Muda

“Ya, Evan mengalami sedikit cedera di ankle kirinya. Itu merupakan cedera lama yang kambuh kembali, yang juga sempat dialami pada seleksi tahap kedua lalu,” ujar Papi saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (9/3/2017).”Evan cedera saat salah berpijak di lapangan yang permukaannya tidak rata ditambah terkena tackle. Malam ini dia sudah hubungi saya, dan saya sudah berikan resep untuk obat nyerinya. Nanti ada staf yang kasih obatnya ke dia dan memberikan perawatan lebih lanjut,” sambung dokter yang telah menjadi dokter Timnas sejak 2012 lalu.Cedera yang dialami Evan Dimas membuat kaki kirinya sempat mendapat perawatan di pinggir Lapangan SPH. Selain Evan, Gian Zola, Terens Puhiri, dan Yabes Roni juga sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan, meski Dr. Syarif mengakui tak ada yang mengalami cedera parah.Video: 26 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-22 Tahap Ketiga (RIZ)

uggssfr.com klik365 Sumber: MetroTVNews