Daftar Regulasi Pemain yang Ditetapkan di Liga 1

com, Jakarta: Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menetapkan sejumlah regulasi pemain yang akan diberlakukan di kompetisi Liga 1. Sejumlah regulasi termasuk pembatasan usia tersebut telah disepakati perwakilan tim yang mengikuti pertemuan di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 16 Maret.PSSI menerapkan enam regulasi yang akan mengatur pemain yang berkompetisi di Liga 1. Regulasi yang paling ditekankan Edy adalah batasan usia pemain yakni maksimal 35 tahun, dengan dua kouta pemain yang boleh di atas 35 tahun untuk tiap klub.

Ia juga mengatakan, jika setiap klub hanya boleh memakai tiga jasa pemain asing. Ketiga pemain asing itu terbagi atas dua pemain asing di luar Asia dan satu pemain Asia.

Baca: Alasan Ketum PSSI Memberlakukan Regulasi Marque Player

“Klub diwajibkan memainkan minimal tiga pemain U-23 dari 25 pemain yang disiapkan, dan ada dua pemain di atas 35 tahun,” ujar Edy.”Untuk pemain asing di luar Asia dua orang plus satu dari Asia. Klub boleh memakai empat pemain asing, asalkan satu pemain tersebut merupakan Marque Player,” sambungnya.

Baca: Jelang Lawan Myanmar, Kaki Evan Dimas Masih Bengkak

Marque Player yang dimaksud Edy adalah pemain top dunia dengan ketentuan pernah bermain di tiga putaran terakhir Piala Dunia. Namun, aturan Marque Player tidak diwajibkan kepada setiap klub.Berikut daftar regulasi pemain di Liga 1:1. Batasan usia maksimal 35 tahun, dengan pengecualian dua pemain di atas 35 tahun.2. Wajib mendaftarkan minimum lima pemain U-23, dengan tiga pemain minimum dimainkan 45 menit.3. Dua pemain asing, ditambah satu pemain asing negara anggota AFC, ditambah satu Marque Player.4. Tiap klub minimal harus memiliki 18 pemain dan maksimal 30 pemain.5. Lima pemain U-19 dapat dimainkan di setiap pertandingan.6. Setiap klub harus memiliki tim U-19, untuk bermain di kompetisi U-19.Video: Resmi, Kompetisi Liga 1 Kick-off 15 April
(ASM)

uggssfr.com mpo88 Sumber: MetroTVNews