Berita Liga Spanyol: Xavi Bakal Jadi Pelatih Barcelona Gantikan Luis Enrique?

Xavi mengaku dirinya ingin menjadi pelatih Barca suatu saat nanti. Apakah mungkin, Xavi yang bakal menggantikan Luis Enrique jika Lucho kelak meninggalkan Camp Nou?
Saat ini Barcelona menikmati masa-masa keemasan bersama Luis Enrique. Setelah musim lalu mampu merebut trele, musim ini klub Catalan berpeluang meraih lima gelar. Dua di antaranya sudah masuk kantong, dan tersisa Copa del Rey, Liga Spanyol, dan Liga Champions. Kesempatan sangat ada di depan mata.
Di Copa del Rey, Barcelona sudah menembus final. Di Liga Spanyol, mereka unggul enam poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Dan terakhir di Liga Champions, Barca sementara unggul agregat 2-1 dari Atletico Madrid di perempat final. Namun bukan berarti Luis Enrique bakal bertahan selamanya di klub tersebut.
Jika melihat karier Pep Guardiola, sang pelatih legendaris meninggalkan Camp Nou setelah empat musim. Dengan demikian, bisa saja Enrique pergi dua atau tiga musim lagi dari Barca. Mungkin pula, segalanya bisa lebih cepat. Dan sebelum Barca memikirkan suksesornya, Xavi Hernandez sudah tunjuk jari.
Berbicara kepada FourFourTwo, Xavi menuturkan, Saya tidak ragu. Saya ingin bertahan di dunia sepakbola, dekat dengan lapangan. Saya akan benci jika hanya mandeg di kantor. Saya ingin melakukan sesuatu yang layak, atau tidak sama sekali.
Tujuan utama saya adalah melatih Barcelona. Saya tidak menutupi hal tersebut. Saya ingin bekerja lagi di tempat yang sudah saya anggap rumah sendiri.
Nah, apakah Xavi benar-benar menggantikan Luis Enrique dalam beberapa tahun lagi?

uggssfr.com mpo88 Sumber: Sidomi