Bergabungnya Essien ke Persib Berdampak pada Sepak Bola Indonesia

-Kehadiran mantan pemain Chelsea, Michael Essien ke Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 musim mendatang, menjadi perhatian dari Pelatih Pusamania Borneo Ricky Nelson. Menurut Ricky, kehadiran Essien akan memberikan dampak positif bagi Maung Bandung dan serta persepakbolaan Indonesia.
“Essien pemain kelas dunia. Akan sangat positif untuk Persib Bandung dan juga sepak bola Indonesia,” ucap Ricky saat dihubungi Pikiran Rakyat, di Bandung, Rabu, 15 Maret 2017.
Menurut Ricky, meski secara usia Essien sudah melewati masa keemasan dan performanya telah menurun, tapi hal tersebut tak akan mempengaruhi efek dasyatnya ke Indonesia. Dia pun lalu berharap agar di Liga 1 nanti Essien tetap bisa menunjukkan penampilan yang berkualitas.
“Semoga Essien masih memberikan penampilan yang berkualitas walaupun kita tahu Essien udah menurun di Eropa. Tapi semoga dia bisa memberikan effect positif buat sepakbola Indonesia,” ujarnya.
Ketika ditanya apakah dirinya dan manajemen Pusamania Borneo FC berniat melakukan hal serupa dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Ricky tak membantahnya. Menurut Ricky, rencana mendatangkan pemain kelas dunia ke PBFC sudah ada sebelum Persib mendatangkan Essien.
“Iya pasti sudah ada (mendatangkan pemain kelas dunia), bahkan sejak sebelum Essien diambil persib. Tapikan ini aturan masih belum jelas,” tuturnya.
Untuk itu, kata Ricky, pihaknya masih menunggu adanya kejelasan regulasi tentangkuota pemain asing yang saat ini masih 2 (non Asia) 1 (Asia). Menurut dia, jika kuota non Asia bertambah maka peluang untuk merekrut pemain kelas dunia cukup terbuka.
“Kita ada rencana itu. Namun, kita liat aja nanti sambil menunggu regulasi yang pastinnya. Jadi kamitunggu dan lihat sajadulu,” tuturnya.***

uggssfr.com keluaran togel sidney Sumber: Pikiran Rakyat