Argentina Bisa Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018 Karena Sanksi FIFA untuk Bolivia

Pasalnya, posisi mereka ini melorot ke peringkat enam di klasemen Pra Piala Dunia zona CONMEBOL. Hal ini terjadi karena sanksi FIFA yang diterapkan kepada Bolivia. Padahal, syarat untuk bisa ke Rusia adalah, finish di peringkat lima klasemen. Bagaimana Lionel Messi dan kolega mengatasi hal ini?
Bolivia baru saja dihukum FIFA karena memakai pemain yang dilarang dalam kualifikasi melawan Peru dan Chile. Di dua laga tersebut, Bolivia memasang Nelson Cabrera, yang sebelumnya sudah tampil dalam laga kompetitif untuk Paraguay. Seorang pemain hanya bisa berlaga untuk dua timnas berbeda, jika ia tidak terlibat dalam laga kompetitif di timnasnya terdahulu.
Contohnya, Diego Costa. Meskipun sudah bermain untuk timnas Brazil dua kali, ia tetap bisa tampil untuk Spanyol; mengingat dua laga bersama Selecao adalah laga persahabatan. Namun Cabrera tidak demikian. Akibat pelanggaran ini, kemenangan Bolivia 2-0 atas Peru dan hasil seri tanpa gol melawan Chile dihapus.

Sebagai ganti, FIFA memberikan kemenangan WO kepada Peru dan Chile. Selain itu, Bolivia juga terkena sanksi sebesar 12.000 dolar. Uniknya, meski yang dihukum adalah Bolivia, Argentina turut kecipratan getahnya. Pasalnya, dengan satu poin tambahan, Chile kini memiliki nilai yang sama dengan Argentina, 16 poin.
Cuma, Chile unggul agresivitas gol. Mereka ada di urutan kelima klasemen zona CONMEBOL, batas terakhir play off antara konfederasi. Sementara Argentina, melorot satu tingkat ke peringkat enam, yang berarti tidak akan kemana-mana, andai posisi ini bertahan hingga klasemen akhir.
Peluang Argentina memang masih ada. Delapan pertandingan menanti mereka. Bukan tidak mungkin Albiceleste melesat, dan melewati Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, serta Chile. Tapi, sanksi FIFA kepada Bolivia ini bisa membuat kesempatan Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia bisa habis sehabis-habisnya pula.

uggssfr.com keluaran togel sidney Sumber: Sidomi