AFC Meninjau SUGBK untuk Kelayakan Piala Asia U-19

com, Jakarta: Tim inspeksi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret.Menurut perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), AFC puas dengan inspeksi yang dilakukannya untuk menetapkan kelayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung Direktur Media PSSI Hanif Thamrin. Namun, ia masih enggan membeberkan secara gamblang hasil inspeksi AFC di SUGBK, karena Indonesia masih dalam tahap proses bidding.Indonesia melalui PSSI memang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 dan mengikuti proses bidding. Namun, Indonesia tak sendirian, pasalnya Myanmar juga sedang mengikuti proses bidding dengan AFC.

Baca juga: Tantan Tepis Isu Hengkang dari Persib

“Pada intinya inspeksi berjalan lancar. Mereka senang dengan fasilitas yang kami usulkan, baik stadion, lapangan latihan, dan hotel,” kata Hanif saat dihubungi, Rabu (15/3/2017).”Ini kan lagi proses bidding. Kalau Myanmar baca (tanggapan AFC), jadi bahan mereka untuk protes karena kalau komentar positif bisa diartikan keberpihakan,” jelas Hanif.Tim inspeksi AFC sebelumnya telah meninjau ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 13 Maret lalu. Mereka pun menyatakan puas dengan kondisi stadion kebanggaan masyarakat Bandung tersebut.Tim rencananya masih akan meninjau satu stadion lagi, yakni Stadion Pakansari, sebelum menentukan venue mana yang layak menggelar Piala Asia U-19.Tim inspeksi AFC selanjutnya akan melaporkan terlebih dahulu hasil temuan mereka ke tim panel AFC, sebelum diputuskan siapa yang bakal jadi tuan rumah nantinya.Video: Marcus: Gaya Kevin Tengil! (RIZ)

uggssfr.com mpo88 Sumber: MetroTVNews